Posted by: dora_emon | February 6, 2010

RAHASIA MRS VAGINA DAN SELUK BELUKNYA

Ditulis oleh  Ibu Hasti Sagita (Pengasuh Rubrik My love Cristal X)

Membicarakan yang satu ini dulu hrs pakai bisik2……karena suaranya terlalu lirih akhirnya banyak yg nggak dengar dan jadi awam. Padahal sebagai perempuan miss v adalah harta pusaka yang harus dijaga , dirawat melebihi yang lainnya…..karena dia salah satu simbol kehormatan wanita.

Izinkan saya menyunting artikel dr sana sini demi pembelajaran kita sebagai wanita. Kalau saya saja yg cari berita tidak bosan , semoga teman2pun tidak bosan membacanya.

5 TRIK MENGETAHUI KESEHATAN VAGINA
=========================

PARA perempuan seringkali lebih memprioritaskan penampilan daripada merawat bagian tubuh yang paling sensitif macam vagina. Mereka tak mengetahui bahwa organ tubuh yang satu ini mempunyai manfaat yang luar biasa.

Vagina merupakan jaringan otot, sangat elastis, dan berupa saluran dari vestibula sampai pada uterus. Vagina adalah tempat penetrasi penis pada saat sanggama, dan sebagai saluran keluarnya menstruasi.

Saat berhubungan seksual, biasanya sentuhan terhadap dinding vagina memberikan kenikmatan seksual pada perempuan. Dinding vagina bagian depan juga lebih banyak saraf dan sangat sensitif terhadap rangsangan daripada dinding vagina bagian belakang.

Meski manfaat dari organ vagina ini begitu besar, namun tak sedikit dari kaum perempuan yang masih kurang perhatian memberikan perawatan eksklusif. Mereka pikir sekadar dibasuh dengan air pun vagina sudah bersih. Tapi kenyataannya tidak begitu, masih banyak yang harus dilakukan oleh seorang perempuan untuk menjaga organ intimnya tetap sehat.

Berikut ini beberapa langkah awal yang perlu diketahui untuk melihat kesehatan vagina, yang dikutip dari buku “Kesproholic” karya Tim Mitra Inti.

Perhatikan cairan vagina

Cairan vagina dimiliki oleh tiap perempuan, terutama yang telah mengalami menstruasi. Bentuk cairan ada yang kental dan ada yang cair. Bila cairan itu berwarna bening, cair dan tidak beraroma, tandanya vagina Anda sehat. Namun bila cairan itu mengental, berwarna kuning, hijau atau pekat dan beraroma, besar kemungkinan vagina Anda mengalami infeksi.

Lakukan pemeriksaan rutin

Raba dan perhatikan vagina. Bila ada benjolan pada bagian-bagian tertentu, segera periksakan diri ke dokter. Bisa saja terjadi penyumbatan pada saluran disebabkan karena infeksi. Perhatikan dengan menggunakan cermin, kelebihan berat tubuh dapat mempengaruhi warna pada vagina, demikian juga dengan bertambahnya usia. Semakin gemuk/semakin meningkatnya usia, warna
vagina akan semakin gelap.

Perhatikan saat membersihkan

Membersihkan vagina perlu menggunakan trik khusus agar kuman yang ada di bagian belakang dekat anus tidak pindah ke bagian depan. Akan lebih baik bila Anda membersihkan vagina dari bagian depan ke belakang. Jangan melakukannya berulang-ulang, karena tetap saja kuman dapat pindah. Bila ingin mengulangnya, cuci tangan beberapa kali baru melakukannya sekali lagi. Demikian juga saat mengeringkannya. Lakukan dengan menggerakkan tangan dari bagian depan ke belakang dan bila ingin mengulanginya lagi, lipat kain pengeringnya agar tidak mengulang di tempat yang sama.

Lakukan seks yang cerdas

Anda perlu tahu secara detail dan mendalam siapa pasangan intim Anda. Saat Anda berhubungan seksual pun, Anda harus tahu bagaimana kondisi Anda. Sekalipun kondisi baik, bisa jadi Anda dan pasangan Anda sedang mengalami infeksi yang menular seksual. Untuk itu sebaiknya rutin memeriksakan diri dan pasangan ke dokter kesehatan organ reproduksi Anda.

Jangan obati sendiri

Bila Anda mengalami gejala-gejala infeksi pada vagina, jangan langsung mengobati sendiri dengan membeli obat bebas di apotek. Jangan sembarangan mengkonsumsi obat terutama obat oral tanpa petunjuk dokter bila tidak ingin mengalami efek samping yang justru merugikan diri sendiri.

Artikel lainnya klik saja : http://www.facebook.com/topic.php?topic=13380&post=78019&uid=85556789920#post78019

Dan bagi pasutri yang menginginkan artikel artikel seputar masalah seksualitas yang lebih mendalam dan vulgar silahkan belajar dengan bergabung di grup tertutup “ Suami Istri Tpis and Tricks Optimalisasi Kehidupan Seksual yang Sehat “
Di http://www.facebook.com/group.php?gid=228337562133

Selamat Membaca……….salam….
——————–

Untuk membalas pesan ini, ikuti tautan di bawah ini:

http://www.facebook.com/n/?inbox%2Freadmessage.php&t=1316209579602&mid=1cd102aG606ed158Gabdea7G0


Responses

  1. bgmn dgn orn miss v yg mngndur & sdh brumur 10 thn.rs nya berhub intim kurang enak.cndrung skit ketika si tongkat mw masuk.akibat dorongn.krn menutupi jln msuk.trims bu

    • gmn bu nur setelah menggunakan cristal x?barang kali ada yang bisa kita bantu?

    • untuk mengatasinya, sebelum penis masuk kita sibak labia mayora denan jari kita. Gunakan Cristal X setiap hari terutama jika mau berhubungan minimal 1 jam sebelumnya. Trimakasih

  2. mengapa dr saya swktu berstubuh sllu tdk mrsakan puas


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: