Posted by: dora_emon | December 30, 2009

Gara-gara Pelikan

Selasa, 17-November-2009; 10:20:31 WIB

Oleh : Team Andriewongso.com

Save page as PDF

Sebuah Bugatti Veyron, jenis mobil termahal di dunia, terjun bebas ke sebuah laguna (danau air asin) di daerah Galveston, Texas, Amerika Serikat. Pemiliknya, Andy House, menyalahkan seekor burung pelikan atas kejadian ini.

Begitu ceritanya. Pada hari Rabu siang pekan lalu, Andy-yang merupakan seorang kolektor mobil mewah-sedang melaju di jalanan dekat laguna itu. Tiba-tiba saja, seekor burung pelikan terbang rendah dekat mobilnya. Karena terkejut, Andy menjatuhkan telepon genggamnya. Nah, saat berusaha mengambil kembali teleponnya, ia kehilangan kendali atas mobilnya dan tercebur ke laguna.

Andy bisa segera menyelamatkan dirinya, tanpa mengalami luka yang berarti. Tapi ia tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan mobil mewahnya, yang setengah tenggelam beberapa meter dari tepi jalan! Maka, ia segera memanggil polisi dan beberapa petugas bengkel untuk menderek si Bugatti Veyron.

Menurut Gilbert Harrison dari MCH Truck and Auto, Andy tampak tenang saat melihat mobilnya diderek dari laguna.

“Namun saya membayangkan, dalam hatinya dia mungkin kecewa!” seru Gilbert.

“Si pemilik juga tidak yakin mobilnya bisa diselamatkan,” tambah seorang polisi di tempat kejadian. “Katanya, air asin itu tidak baik untuk apa pun.”

Sayang sekali, jika Bugatti Veyron itu benar-benar tidak dapat diselamatkan. Sekadar tahu, harga sebuah Bugatti Veyron bisa mencapai harga 1,25 juta dollar AS (sekitar Rp11 miliar)! Menurut House, mobil keluaran tahun 2006 itu ia beli dari seorang dealer di Arkansas dan catatan pada tripmeter-nya baru mencapai 800 kilometer.

Oh ya, Bugatti Veyron juga termasuk mobil tercepat di dunia. Ia mampu mencapai kecepatan 400 km/jam. Di AS sendiri, hanya ada 25 buah mobil sejenis.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: