Posted by: dora_emon | January 6, 2010

Hubungan sexs tidak selalu nikmat, kenapa?

1# LEBIH DARI 50 PERSEN WANITA DAN PRIA TAK PUAS DALAM HUBUNGAN SEKS

Penelitian menunjukkan bahwa 57 persen pria dan 64 persen wanita tidak merasa puas dengan hubungan seksual mereka.Tingkat pencapaian kepuasan ini merujuk pada kekerasan ereksi yang merupakan kunci dalam kepuasan berhubungan seksual. Demikian hasil penelitian Asia Pacific Sexual Health and Overall Wellness (APSHOW) tahun 2008 yang dilakukan di 13 negara di Asia Pasifik. Survei APSHOW juga diikuti oleh Indonesia yang mengirimkan data responden terjaring sebanyak 328 pria dan 250 perempuan.

Menurut Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, Sp And, permasalahannya adalah ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi penis yang memadai untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan atau disebut sebagai disfungsi ereksi (DE).
DE adalah kondisi ketika pria tidak dapat mencapai atau mempertahankan ereksi penis yang optimal untuk mencapai performa atau kepuasan seksual.

“Sebagian perceraian yang terjadi berpangkal dari masalah seksual yang belum terungkap sebelumnya,” ungkap Wimpie, Selasa (8/12) di Jakarta.
Ketua Bagian Andrologi dan Seksologi Fakultas Kedokteran Udayana tersebut menyatakan, hanya sedikit sekali kasus DE yang terungkap dan mendapat penanganan medis yang tepat. Sekitar 13 persen penderita sudah tanggap informasi dan mau mencari pengobatan yang benar, sedangkan sebagian besar lainnya menutup diri karena tidak mengerti, malu, menganggap bukan penyakit dan juga kemungkinan karena dokter yang menangani tidak siap.

Ereksi yang baik menurutnya jika aliran darah ke penis baik. Ketika seorang pria berhasil mendapatkan tingkat kekerasan ereksi maksimal, maka ia dan pasangan bisa mendapatkan tingkat kepuasan yang optimal.

“Disfungsi ereksi dapat disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor fisik yang ada kaitannya dengan penyakit dan gangguan, serta faktor psikis atau kejiwaan,” kata Wimpie.

Faktor fisik menjadi penyebab yang paling banyak memengaruhi DE, antara lain disebabkan penyakit diabetes, kolesterol tinggi, merokok berlebihan, konsumsi alkohol, dan bekas operasi. Sementara itu, faktor psikis dapat terjadi karena depresi yang diakibatkan stres.

http://kesehatan1.wordpress.com/

2# INILAH 8 STATISTIK SEPUTAR SEKS
=========================

Semakin terbukanya segala sesuatu tentang seksualitas membuat seks semakin tak dianggap sebagai sesuatu yang menimbulkan malu dan tabu. Fakta-fakta berikut ini contohnya ;

Punya anak terbanyak

Aktivitas seksual dan reproduksi memang tak bisa dipisahkan. Namun seberapa banyak seseorang bisa menghasilkan keturunan? Seorang wanita Rusia dari abad 18 memegang rekor untuk wanita dengan jumlah anak terbanyak: 69. Wanita ini hamil 27 kali dan melahirkan 16 pasang anak kembar, tujuh pasang kembar tiga dan empat pasang kembar empat.
Meski begitu menurut Guinness Book of World Record pemegang rekor anak terbanyak adalah raja Moroko yang memiliki anak biologis 342 anak perempuan dan 525 anak laki-laki. Pada tahun 1721 ia tercatat sudah memiliki keturunan 700 anak laki-laki.

Pentingkah ukuran?

Tenang, jangan percaya pada mitos kejantanan dan film-film yang menampilkan ekspresi wanita yang terbelalak melihat penis pasangannya. Rata-rata ukuran penis yang normal saat ereksi adalah 11-14 cm dengan diameter 3,2 cm.

Banyak yang butuh bantuan

Diperkirakan 5 persen dari pria berusia 40-an dan 15-25 persen pria usia 56 tahun mengalami disfungsi ereksi. Akibatnya, 57 persen pria dan 64 persen wanita merasa tidak puas dengan kehidupan seksual mereka.

Kapan pertama kali?

Rata-rata pria di dunia kehilangan keperjakaannya di usia 16,9 tahun, sedangkan wanita berhubungan intim di usia rata-rata 17,4 tahun. Studi terbaru menunjukkan faktor genetik mungkin memengaruhi kapan seseorang melakukan seks pertama kali. Orang dengan kepribadian yang impulsif cenderung lebih cepat melakukan hubungan seks dibanding rekannya.

Tidur sendiri

Menurut data National Sleep Foundation, satu dari 10 pasangan suami istri, atau sekitar 12 persen, memiliki kebiasaan tidur di kamar terpisah dari pasangannya.

Selalu mencapai orgasme?

Bila 75 persen pria selalu mencapai orgasme setiap kali bercinta, hanya 29 persen perempuan yang merasakan pengalaman yang sama. Selain itu, kebanyakan perempuan butuh stimulasi klitoris untuk mencapai orgasme.

Hubungan tanpa status

Memiliki komitmen yang jelas dengan seseorang tampaknya sudah tak begitu menarik lagi. Paling tidak itu dibuktikan lewat penelitian Wayne State University dan Michigan State University yang menyebutkan dua pertiga mahasiswa lebih memilih hubungan tanpa status alias punya “teman tapi mesra” ketimbang menjalin komitmen istimewa.

Berapa pasangan seks?

Menurut survei yang dilakukan oleh National Center for Health Statistic terhadap orang dewasa berusia 20-59 tahun, selama hidupnya seorang wanita rata-rata memiliki empat partner seks, sedangkan pria memiliki tujuh partner…(….moga2 Indonesia tidak kena survey…)

Editor: acandra
Sumber : LiveScience

3# INILAH 6 HASIL PENELITIAN SEX DI TAHUN 2009
================================

Pada 2009 banyak dilakukan penelitian seputar seks. Penelitian tersebut tentunya bisa menambah pengetahuan Anda tentang seks. Pada akhir 2009, LiveScience membuat daftar penelitian seputar seks yang mengemukakan fakta mengejutkan.

Berikut beberapa penelitian seputar seks yang perlu Anda ketahui.

AROMA
———
Aroma keringat pria bisa menunjukkan hasrat seksualnya. Dan, wanita bisa membedakan antara aroma keringat biasa dan yang menunjukkan hasrat seksual. HAl itu menurut penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Neuroscience.

SEKS DAN ANAK
——————-
Seks pada sebagian anak ternyata dianggap sebagai sebuah permainan. Hal ini memang sangat mengkhawatirkan karena menurut tim peneliti dari Iowa State University, Amerika Serikat, 25 persen anak-anak yang berusia antara 11 hingga 16 tahun dan berasal dari kalangan menengah ke bawah melakukan hubungan seksual. Rata-rata anak-anak tersebut melakukan hubungan seksual pertamanya pada usia 12 tahun.

PERPANJANGAN ALAT VITAL PRIA
—————————————–
Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Turin, Italia alat yang berfungsi untuk memperpanjang alat vital pria cukup efektif. Alat tersebut bisa menggerakkan alat vital pria disaat yang tepat dan bisa membuatnya lebih panjang sekitar satu inchi.

KANKER PROSTAT
———————-
Pria yang aktif secara seksual pada usia 20 hingga 30 tahun dan sering melakukan masturbasi risiko kanker prostatnya lebih tinggi. Tetapi risiko tersebut akan menurun pada usia 50 tahun. Aktivitas seksual yang menurun bahkan bisa melindungi pria dari kanker prostat. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Nottingham, Inggris.

WAKTU YANG TEPAT UNTUK PAPS SMEAR
————————————————–
The American College of Obstetricians and Gynecologists merilis petunjuk baru tentang pendeteksian awal kanker serviks. Wanita harus menunggu hingga usia 21 tahun untuk melakukan tes pap smear pertamanya. Pemeriksaan organ intim juga harus dilakukan setiap tiga tahun sekali, hal itu jika hasil tes normal.

HUBUNGAN SEXUAL PERTAMA
————————————
Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Theoretical Biology, alasan wanita menunda melakukan hubungan seksual adalah untuk menemukan pasangan yang tepat. Sedangkan pria lebih untuk membuktikan mereka bisa menyelesaikan tantangan.

sumber : Petti Lubis, Mutia Nugraheni, VIVAnews


Responses

  1. […] Guinness Book Of World Record Show April 2012Ultimate Guinness Book Of World Record Show April 2012Hubungan sexs tidak selalu nikmat, kenapa .set-header:after{ background-image: […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: